Keren, Kerjasama Tim Esport juga Kampus Hadirkan Prospek Karir Electronic Sport

Keren, Kerjasama Tim Esport  juga Kampus Hadirkan Prospek Karir Electronic Sport

JAKARTA – Bumi esports telah terjadi menjadi fenomena global yang digunakan tiada dapat diabaikan. Dari sekadar hobi menjadi sektor bernilai miliaran dolar, esports telah terjadi menciptakan prospek karir baru dan juga mengubah paradigma tentang apa yang tersebut dapat dicapai melalui permainan video.

Dengan jutaan pemain dan juga penggemar yang dimaksud tersebar di tempat seluruh dunia, esports tidak lagi sekadar aktivitas untuk refreshment, tetapi juga sebuah kompetisi kompetisi yang dimaksud serius. Namun, di tempat balik gemerlapnya panggung esports, terdapat tantangan yang digunakan perlu diatasi, khususnya di mempersiapkan generasi muda untuk mengambil peran di bidang esports.

Sebagai jawaban terhadap tantangan tersebut, BINUS University berkolaborasi dengan ONIC menghadirkan media agar generasi muda dapat berkecimpung pada dunia esport lewat ONIC CAMP Vol 2.

ONIC Camp Vol 2 dilakukan dalam kampus Anggrek-BINUS @Kemanggisan pada 17 hingga 18 Februari 2024. Event ini tiada belaka sekedar menjadi event bagi para pecinta game untuk berkumpul juga bersenang-senang. Namun juga menjadi peluang penting di mempersiapkan pelajar serta generasi muda Indonesia untuk memasuki dunia esports yang digunakan semakin berkembang.

Di dalamnya, terdapat pelatihan lalu mentoring segera dari para ahli, dan juga kesempatan untuk terlibat di pertandingan Mobile Legends. Sehingga partisipan mampu memperoleh keterampilan juga pengalaman yang diperlukan pada dunia esports.

Rahaditya Rizqi Putra selaku ONIC General Manager mengatakan, event ini memberikan ilustrasi bagi academian (peserta ONIC CAMP) yang dimaksud ingin berkarir di dalam bidang gaming khususnya esports.

Menurutnya, bidang ini masih dalam tahap early stage kemudian masih banyak ruang untuk berkembang. Harapannya dapat memberikan khasiat untuk academian yang mau berkarir sehingga mampu memajukan sistem ekologi lapangan usaha gaming itu sendiri.

“Apalagi ONIC CAMP didukung pemateri yang dimaksud berasal dari jurusan Game Application and Technology BINUS UNIVERSITY seperti Dimas Ramdhan, sehingga semakin sejumlah ilmu yang digunakan practical yang digunakan dapat diterapkan untuk academian ketika ingin berkontribusi pada lapangan usaha gaming ini,” ujar Rahaditya.

Melalui sesi pelatihan, partisipan dari berbagai kalangan, termasuk mahasiswa, memiliki kesempatan memperdalam pengetahuan juga keterampilan merekan pada bermain game. Ahli terkemuka bidang esports seperti Lius Andre, Pulung dan juga Jati Pratyoco memberikan wawasan berharga tentang aspek di dunia esports. mulai dari strategi permainan hingga pengembangan tim.

“Kami sangat membantu acara ONIC Camp Vol 2, lantaran kami yakin bahwa inisiatif ini akan memberikan siswa kesempatan berharga untuk mengasah keterampilan merek di sektor esports, juga memperluas wawasan merek di bidang teknologi dan juga gaming,“ ujar Dr. Ir. Yohannes Kurniawan, S.Kom., S.E., MMSI, selaku Vice Rector Student Affairs Binus University.

Lewat sharing pengalaman dan juga tips dari para ahli, pelajar kemudian penduduk diajak untuk bukan semata-mata menjadi konsumen game, tetapi juga aktor yang digunakan berpartisipasi pada lapangan usaha ini.

Dengan memulai pembangunan keterampilan kemudian jaringan yang digunakan solid, diharapkan bahwa para partisipan dapat menjadi duta yang mampu menghadirkan nama baik Indonesia pada kompetisi global di dalam masa depan.

“Menurut aku masa depan industry esports di tempat Indonesia cukup cerah ya, soalnya dilihat dari komunitasnya yang dimaksud telah mulai banyak dan juga warga di tempat Indonesia ini saya lihat berbagai yang mana suka main game. eksekutif pun juga mulai berbagai menggalang dunia esport, jadi prospek lapangan kerja baru bisa saja terbuka juga,” ujar Butsss, Kapten Tim ONIC Esports.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *